0857-3013-5166 Kursus Cara Cepat Belajar Kimia Di Surabaya 2021



 Kursus Pelajaran Kimia Di Surabaya,  Kursus Prospek Kerja Jurusan Teknik Kimia Di Surabaya,  Kursus Penelitian Kimia Di Surabaya,  Kursus Prospek Kerja Jurusan Kimia Murni Di Surabaya,  Kursus Persamaan Kimia Di Surabaya,  Kursus Kerja Analis Kimia Di Surabaya,  Kursus Fakultas Kimia Di Surabaya,  Kursus Prospek Kerja Kimia Di Surabaya,  Kursus Prospek Kerja Teknik Kimia Di Surabaya,  Kursus Kuliah Jurusan Kimia Di Surabaya



Berdasar SATP unsur-unsur dapat dibedakan dalam wujud gas yaitu ada sebelas  unsur, hidrogen, nitrogen, fluorin, klorin, dan gas mulia. Wujud cair yaitu hanya unsur bromin dan merkuri, sedangkan sisanya adalah wujud padat.  klasifikasi wujud fisik demikian itu tentunya tidak memberikan banyak aspek kimiawinya.

Beberapa unsur ditemukan di alam dalam keadaan bebas dan jumlahnya melimpah seperti oksigen dan nitrogen.  Ada juga unsur yang ditemukan di alam dalam keadaan bebas, tetapi jumlahnya relatif kecil seperti emas dan perak (logam mulia) dan gas mulia. Sebagian besar, unsur-unsur ditemukan di alam dalam bentuk senyawanya, baik berupa batuan, garam, maupun terlarut dalam air laut.
Di alam semesta, unsur yang paling banyak adalah gas hidrogen, berikutnya gas helium, dan sisanya unsur-unsur lainnya. Di kerak (kulit) bumi, oksigen adalah unsur yang paling banyak. Di urutan berikutnya berturut-turut adalah silikon, aluminium, besi, kalsium, dan sisanya unsur-unsur lainnya. Di atmosfer, kelimpahan unsur di urutan pertama, kedua, ketiga, dan keempat berturut-turut adalah nitrogen, oksigen, argon, dan sisanya unsur-unsur lainnya. Sementara itu di dalam tubuh manusia, berturut-turut  mulai dari unsur yang paling banyak adalah oksigen, karbon, hidogen, dan sisanya unsur-unsur lainnya.


Berdasarkan sifat kelogaman, dari 90 unsur yang terdapat di alam, sebanyak 64 unsur dikategorikan sebagai logam, 9 unsur termasuk metaloid, dan sisanya 17 unsur termasuk non logam. Berdasarkan kemiripan sifatnya (kemiripan sifat ditentukan dari kesamaan jumlah elektron valensinya), unsur-unsur yang ada digolongkan ke dalam dua macam golongan, yaitu golongan A (golongan IA sampai VIIIA) dan golongan B (golongan IB sampai VIIIB). Berada dalam satu golongan artinya sifatnya mirip karena memiliki jumlah elektron valensi yang sama. Golongan dalam tabel periodik berada dalam lajur vertikal. Sedangkan lajur-lajur horizontal menunjukan periode-periode unsur. Terdapat tujuh periode unsur, yaitu peride 1 sampai periode 7.

Berdasarkan golongan dan periodenya, unsur-unsur dipelajari tentang sumbernya, sifat-sifatnya, cara pengolahannya (cara mendapatkan unsur), dan kegunaannya.

GAS MULIA

Gas mulia adalah sebutan untuk unsur-unsur golongan VIIIA. Unsur-unsur gas mulia adalah helium (He), neon (Ne), argon (Ar), kripton (Kr), xenon (Xe), dan radon (Rn). Gas mulia diperoleh dari udara bebas, kecuali radon diperoleh dari rongga batuan uranium. Helium selain diperoleh dari udara bebas juga dapat diperoleh dari pemisahan gas alam.

Jika anda ingin mempelajari kimia lebih paham dan jelas mari bergabung bersama kami di RC EDUCATION CENTRE.
Good Choice
KURSUS SUPER SINGKAT
  • Dapat ditempuh  dalam 5x meeting @3 jam
  • Dapat ditempuh  dalam 10x meeeting @ 90 menit
    Belajar lebih fokus
  • Waktu fleksibel dapat diatur sesuai jam dan tidak mengganngu aktifitas anda
  • Apabila anda berhalangan maka bisa diganti di hari lain
  • Materi yang diajarkan tidak membosankan, teori dengan praktek fun and fast
  • Terdapat reviewing sehingga siswa cepat paham dan bisa
  • Terdapat  konsultasi lebih mendalam dengan tutor
  • Pengajar Kompeten di bidangnya
  • Pengajar ramah/sabar/telaten
  • Bisa belajar di kantor RC
  • kursus lebih mudah alias bisa juga kursus di tempat siswa*
  • Biaya terjangkau. Klik link BIAYA
  • Melayani Privat di tempat RC
  • Melayani Juga Privat, guru datang ke tempat siswa 
  • Melayani Juga Group di tempat RC(biaya lebih murah)
  • Kursus minim 10 hari dan Maksimal 2 bulan, lebih dikenakan biaya tambahan
  • Pembayaran diawal sebelum kursus
RC EDUCATION CENTRE
Website           : www.rajacourse.com
E-mail              : rajacourse@gmail.com
Alamat : Jln.Cipta menanggal lllA Ruko no 4 Surabaya (dekat terminal menanggal surabaya)
WA/TELPON    : 0857.3013.5116
KANTOR          : 031.8285862

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIAYA KURSUS RC EDUCATION DI SURABAYA 2021

0857-3013-5166 Kursus Cara Belajar Kimia Di Surabaya 2021

0857-3013-5166 Kursus Belajar Kimia Di Surabaya 2021